Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Demi Kenyamanan Perjalanan, Jadwal KAI Bandara Medan dan Yogyakarta Alami Perubahan Mulai 1 Februari 2024

KAI Bandara mengumumkan tentang perubahan jadwal layanan kereta bandara di Yogyakarta dan Medan, yang diimplementasikan demi peningkatan efisiensi dan kenyamanan perjalanan. Perubahan ini efektif mulai tanggal 1 Februari 2024.

NASIONALTERKINI — KAI Bandara mengumumkan tentang perubahan jadwal layanan kereta bandara di Yogyakarta dan Medan, yang diimplementasikan demi peningkatan efisiensi dan kenyamanan perjalanan. Perubahan ini efektif mulai tanggal 1 Februari 2024.

Perubahan Jadwal di Yogyakarta dari YIA ke Yogyakarta dari jadwal sebelumnya Pukul 16.05 WIB berubah menjadi Pukul 16.11 WIB, sedangkan dari Yogyakarta ke YIA dari jadwal sebelumnya Pukul 16.52 WIB berubah menjadi Pukul 16.58 WIB.

Perubahan jadwal ini diharapkan dapat meningkatkan ketepatan waktu dan kenyamanan penumpang. KAI Bandara tetap berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik dengan perjalanan yang aman serta efisiensi waktu.

Harga tiket KAI Bandara mulai Rp10.000 hingga Rp50.000, dengan tujuan stasiun Wates dan YIA dan begitu juga sebaliknya. Dengan waktu tempuh sekitar 35 menit dari Yogyakarta menuju YIA, KAI Bandara bertujuan untuk menyederhanakan mobilitas masyarakat dari dan menuju Yogyakarta International Airport.

Sementara itu perubahan jadwal Medan ke Kualanamu International Airport dari jadwal sebelumnya Pukul 19.35 WIB berubah menjadi Pukul 19.25 WIB, sedangkan dari Kualanamu International Airport ke Medan dari jadwal sebelumnya Pukul 19.50 WIB berubah menjadi Pukul 19.40 WIB.

Untuk Harga tiket dari Stasiun Medan menuju Bandara Internasional Kualanamu dimulai dari Rp40.000. Komitmen KAI Bandara untuk terus meningkatkan kenyamanan dan keamanan penumpang, serta efisiensi waktu dengan perjalanan sekitar 42 menit.

Supriyanto, VP Sekretaris Perusahaan KAI Bandara mengatakan, Diharapkan perubahan jadwal yang dimulai 1 februari 2024 dapat diterima baik oleh masyarakat. Seiring dengan perkembangan lanskap transportasi, KAI Bandara berkomitmen untuk terus mengembangkan layanannya.

“Perubahan ini bertujuan untuk memperluas jaringan kereta bandara, menyediakan lebih banyak opsi transportasi yang handal dan efisien untuk memenuhi tuntutan penumpang yang terus berkembang,”katanya Rabu (31/1).

Supriyanto menuturkan KAI Bandara terus melakukan evaluasi guna meningkatkan pelayanan serta keamanan perjalanan KA Bandara, serta persiapan menjelang Angkutan Lebaran tahun 2024.

Dengan berkomitmen untuk terus meningkatkan layanan, mengikuti standar keselamatan yang ketat, untuk memberikan pengalaman perjalanan yang memuaskan bagi penumpang Kereta Api Bandara. KAI Bandara berharap dapat menjadi pilihan utama moda transportasi untuk perjalanan masyarakat.

“KAI Bandara mengingatkan kepada penumpang kereta api bandara agar memilih keberangkatan KA dengan waktu yang cukup sebelum keberangkatan pesawat, yakni 2 jam sebelum keberangkatan domestik atau 3 jam sebelum keberangkatan internasional.

Penyesuaian jadwal ini bertujuan untuk memperbaiki pengaturan waktu, meminimalkan keterlambatan, dan memberikan pengalaman perjalanan yang lebih baik bagi penumpang,”ucapnya. (edi/sky)

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *