Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Cintai Lingkungan, PDI Perjuangan Yogyakarta Kerja Nyata Bersihkan Kampung dan Tanam Pohon

Cintai Lingkungan, PDI Perjuangan Jogja Kerja Nyata Bersihkan Kampung dan Tanam Pohon

JOGJABERITA– Warga di sepanjang pemukiman pinggiran sungai di RT 89, 90, 91, 92, Kampung Notoyudan bergotong royong reresik kali dan lakukan aksi tanam pohon. 


Acara reresik sungai di tengah kota Yogyakarta ini jadi rangkaian merayakan HUT PDI Perjuangan ke-50 , sekaligus memperingati Ulang Tahun Ibu Ketua umum PDI Perjuangan  ke-76 Ipung Purwandari, anggota DPRD Kota Yogyakarta dari Fraksi PDI Perjuangan menyatakan pilihan aksi nyata dengan bergotong royong bersama jaga, rawat sekaligus menanam pohon ini penting guna mewujudkan lingkungan perkotaan terutama di kawasan bantaran sungai lestari. 

Anggota DPRD Kota Yogyakarta dari Fraksi PDI Perjuangan Ipung Purwandari Menjelaskan Kader PDI Perjuangan Yogyakarta bersama warga bergotong royong untuk wujudkan lingkungan bantaran sungai yang asri, bersih dari sampah dan hijau dengan tanaman yang kita tanam.

Ini sesuai dengan harapan Ketua Umum PDI Perjuangan, Ibu Megawati Soekarnoputri agar selalu rawat lingkungan dan gerakan menanam pohon.

“Kegiatan ini  secara rutin dilakukan. Wilayah pinggiran kali ini meskipun pemukimannya padat bila tertata apik, memiliki ruang hijau dan terjaga kebersihannya, maka terasa nyaman untuk beraktivitas,” katanya Minggu (29/1).

Ketua DPC PDI Perjuangan Yogyakarta Eko Suwanto berpesan kepada seluruh kader agar terus solid bergerak, bergotong royong bersama warga.

Langkah reresik bantaran sungai dan aksi  penanaman pohon buah-buahan perlu dilanjutkan secara rutin, termasuk merawat tanaman agar ke depan bisa berbuah. 


“Ayo terus bergotong royong, ingatkan pentingnya merawat dan menjaga kelestarian ekosistem lingkungan bantaran sungai perkotaan Yogyakarta.

Kader PDi Perjuangan harus jadi pelopor gerakan mencintai lingkungan dan jaga kelestarian kawasan bantaran sungai agar selalu bersih,” kata Eko Suwanto, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta. (iin/evi)

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *