Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

C20 Summit Kedepankan Pelayanan Kesehatan Untuk Masyarakat Renta, Difabel, dan Transgender

C20 Summit Kedepankan Pelayanan Kesehatan Untuk Masyarakat Renta, Difabel, dan Transgender

JOGJABERITA– Rombongan Civil 20 melakukan summit people Caravan roadshow di Pendhapa Parasamya, Sekretariat Daerah Sleman pada Jumat (30/9). 

Roadshow tersebut mengangkat tema Pelayanan kesehatan bagi kelompok rentan, termasuk akses vaksin bagi transgender dan disabilitas. 

Agung prakoso selaku koordinator working group vaccine access and global health civil 20 menjelaskan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka C20 summit yang akan dilaksanakan di Bali pada tanggal 5 – 7 Oktober 2022 mendatang. 

Namun sebelum puncak acara, rombongan akan singgah ke beberapa daerah yang merupakan contoh baik dalam menjalin kerjasama antara organisasi dan masyarakat. 

Roadshow Civil 20 sendiri diawali dengan online roadshow di tanggal 12 september – 22 september 2022 dan dilanjutkan dengan local and caravan roadshow di tanggal  26 September – 3 Oktober 2022.


“Dalam Caravan Roadshow ini, Bisa menunjukkan kerja kerja dan praktek baik yang sudah dilakukan melalui kerja kolaboratif dari berbagai stakeholder di lapisan masyarakat sipil, maupun pemerintahan terkait akses vaksin, dan berbagai hal di layanan kesehatan yang sudah dilakukan khususnya di Sleman dan Yogyakarta,”ujarnya.

Katarina Sari selaku direktur pusat yakum menyampaikan rasa syukur atas keterlibatan warga Yogya dimana pada kesempatan ini berbagai pihak bisa memaparkan hasil dan inovasi yg sudah dilakukan melalui kerja kolaboratif yang sudah terlaksana. 

“Dengan adanya kolaborasi kita bisa menyelenggarakan layanan kesehatan yang utuh dan menyeluruh kepada seluruh masyarakat secara khususnya kelompok marginal yang dalam hal ini kepada teman teman disabilitas termasuk didalamnya orang dengan disabilitas psikososial, lansia, transgender, dan kelompok marginal lainnya,”  ungkap Katarina. (ong/red)

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *