Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Bupati Sleman Membuka Gelaran Potensi UMKM Kapanewon Turi

Bupati Sleman Membuka Gelaran Potensi UMKM Kapanewon Turi

JOGJABERITA– Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo membuka secara simbolis kegiatan Gelar Potensi Umkm di halaman Kantor Kapanewon Turi pada hari Sabtu (13/8). Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo melakukan pemukulan gong sebagai tanda dibukanya gelar potensi umkm. 

Panewu Turi, Wakhid Basroni dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan gelar potensi umkm ini merupakan Rangkaian dalam memperingati HUT RI ke-77 tingkat Kapanewon Turi. 
Wakhid menyebut terdapat kurang lebih sebanyak 20 stand umkm yang terdiri dari beberapa kategori yaitu produk kering, basah dan kerajinan. 

Selain itu, kegiatan ini juga dimeriahkan dengan jalan sehat yang diikuti sebanyak 300 peserta yang terdiri dari berbagai elemen masyarakat. 

Sementara itu, Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo menyampaikan apresiasinya terhadap penyelenggaraan peringatan HUT RI ke-77 dengan menggelar potensi umkm dan melibatkan masyarakat dalam kegiatan olahraga jalan sehat. 

Menurut Kustini, kegiatan berbasis perekonomian dan kesehatan masyarakat senada dengan apa yang Pemkab Sleman upayakan saat ini yaitu bangkit dan pulih baik dari kesehatan maupun sektor perekonomian masyarakat.

 “Kegiatan ini merupakan kolaborasi yang positif antara Pemkab Sleman dan Kapanewon Turi dalam memperingati HUT RI ke-77 dengan melibatkan masyarakat dalam kegiatan olahraga dan gelar potensi umkm dan mendukung pemulihan masyarakat pasca pandemi,” katanya. (ang/red)

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *