Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Bupati Sleman Buka Merdiko Expo Tahun 2022 Kalurahan Merdikorejo

Bupati Sleman Buka Merdiko Expo Tahun 2022 Kalurahan Merdikorejo

JOGJABERITA- Bupati Sleman membuka acara Merdiko Expo Tahun 2022 di Kantor Kalurahan Merdikorejo jum’at (12/8). Pembukaan tersebut dilakukan secara simbolis dengan pemukulan gong.  Dalam sambutannya, Bupati Sleman mengapresiasi inisiatif Kalurahan Merdikorejo dalam menyelenggarakan Merdiko Expo 2022. 

Menurutnya, dengan membaiknya kondisi pasca pandemi harus disyukuri dengan mengoptimalkan potensi budaya menjadi ekonomi kreatif berbasis pemberdayaan masyarakat.

“Kita sebagai warga masyarakat Jawa dan Sleman harus ‘handarbeni’ budaya kita melalui acara seperti ini, handarbeni adalah kita sebagai masyarakat Sleman harus merasa memiliki dan melestarikan kebudayaan kita,” tutur Kustini.


Lebih lanjut, Kustini menyampaikan potensi budaya dan UMKM memiliki hubungan yang saling mendukung dalam pemberdayaan dan perekonomian masyarakat.  “Harapannya kegiatan Merdiko Expo 2022 ini dapat diselenggarakan  berkesinambungan menjadi agenda rutin tahunan untuk mendorong potensi budaya dan geliat UMKM di Kabupaten Sleman khususnya di Merdikorejo.

Sementara itu, Lurah Merdikorejo, Agus Prasetyo mengatakan bahwa acara Merdiko Expo 2022 ini menjadi sarana masyarakat khususnya Merdikorejo untuk bersama-sama ‘nguri-uri’ atau melestarikan kebudayaan sekaligus menjadi wadah UMKM Merdikorejo dan sekitarnya untuk mempromosikan produknya. 

“Harapan kami dengan adanya arahan dari Bupati Sleman dapat memotivasi kami untuk terus berinovasi menyelenggarakan acara yang berbasis pemberdayaan masyarakat seperti Merdiko Expo ini, dan juga tujuannya tentu untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.” ujar Agus. (ang/red)

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *