Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Buka Rakorda Baznas se-DIY, Kustini Harap BAZNAS Istiqomah Menebar Manfaat dan Kebaikan

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo menghadiri sekaligus membuka kegiatan Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Baznas se-DIY di Rumah Makan Pringsewu, Sleman, pada hari Selasa (30/1).

NASIONALTERKINI– Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo menghadiri sekaligus membuka kegiatan Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Baznas se-DIY di Rumah Makan Pringsewu, Sleman, pada hari Selasa (30/1).

Ketua Baznas Sleman Kriswanto dalam laporannya menjelaskan bahwa kegiatan Rakorda ini merupakan agenda rutin yang diselenggarakan Baznas Kabupaten/Kota. Namun, pada pelaksanaan Rakorda kali ini, Kabupaten ditunjuk sebagai tuan rumah sekaligus menjadi puncak rangkaian Milad Baznas ke-23.

“Momentum Rakorda ini kami selenggarakan dalam tangka tasyakuran (syukuran) Milad Baznas ke-23 se-DIY sekaligus silaturahmi dan menguatkan sinergi antar Baznas dengan Pemerintah Daerah,” jelas Kriswanto.

Sementara itu, Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo menyambut baik penyelenggaraan Rakorda Baznas se-DIY yang diselenggarakan di Kabupaten Sleman.

Menurutnya, Rakorda ini menjadi momen untuk Baznas meramu visi, program dan kegiatan ke depan untuk mentransformasi mindset masyarakat agar zakat tidak semata-mata dipandang sebagai “kewajiban” melainkan panggilan untuk menciptaan dunia yang lebih adil.

“Zakat bukan sekedar (pengeluaran) tetapi investasi kita dalam perubahan positif. Zakat bukan sekedar (distribusi harta) melainkan penyeimbang yang mampu merajut kembali dan mempererat tali silaturahmi,” katanya. (eng/edi)

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *