Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Buka Pasar Lebaran Sleman,Kustini Dukung Borong Bareng Produk UMKM Sleman

Bupati Sleman Kustini mengatakan Pasar lebaran ini merupakan bentuk dukungan Pemkab terhadap pemasaran UMKM Sleman

NASIONALTERKINI – Bupati Sleman Kustini mengatakan Pasar lebaran ini merupakan bentuk dukungan Pemkab terhadap pemasaran UMKM Sleman. UMKM perlu di promosiman salah satunya melalui event agar semakin berkembang dan dikenal masyarakat luas. Untuk itu dukungan dan kerjasama segenap pihak dalam penyelenggaraan kegiatan ini merupakan wujud apresiasi dan kepedulian terhadap usaha mikro, kecil dan menengah di wilayah Sleman.

“Saya mengajak seluruh hadirin untuk senantiasa borong bareng dan jadikan produk-produk UMKM Kabupaten Sleman sebagai prioritas utama dalam memenuhi kebutuhan barang saat berlebaran maupun untuk kebutuhan sehari-hari,” katanya usai membuka Pasar Lebaran Sleman 2024 Kamis, (21/3) di Lapangan Pemda Sleman.

Lebih lanjut, Kustini mengajak seluruh masyarakat untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri dengan produk-produk unggulan khas Sleman. “Saya berharap pelaku UMKM memanfaatkan pasar lebaran ini sebagai media promosi dan memperluas jejaring pemasaran produknya,”ucapnya.

Sementara itu, Plt. Kepala Dinas Koperasi dan UKM Sleman, Tina Hastani menjelaskan Pasar Lebaran Sleman 2024 mengusung tema “Borong Bareng Produk Sleman, Lebaran Makin Berkesan” yang dimana dimaksudkan untuk menangkap peluang bisnis dan promosi UMKM jelang Hari Raya Idul Fitri.

“Untuk Pasar Lebaran Sleman tahun 2024 ini terdapat 111 UMKM yang terdiri atas 109 UMKM dan 2 Koperasi. Adapun jenis produknya antara lain 72 UMKM Kuliner, 26 UMKM Fashion, 12 UMKM Craft, dan 3 UMKM Flora,” ujarnya. (cyi/edt)

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *