Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Bertemu Benny Mamoto,Korban Malioboro City Sampaikan Hal ini

NASIONALTERKINI. Perjuangan hukum dan keadilan terus dilakukan oleh para korban kasus jual beli Apartemen Malioboro City. Setelah menggelar aksi di Mabes Polri, perwakilan korban bertemu dengan Ketua Kompolnas, Benny Mamoto, di PTIK Jakarta pada Kamis, 30/05/ 2024.

Edi Hardiyanto, Ketua Paguyuban Pembeli Apartemen Malioboro City (PPAMC) Yogyakarta, menyatakan bahwa pertemuan ini sangat penting untuk membahas pengawasan penegakan hukum atas sejumlah laporan para korban di Polda DIY yang dinilai lamban. Edi menekankan pentingnya profesionalisme dan kemandirian Polri, terutama di daerah.

“Kami bertemu Pak Benny agar Kompolnas melaksanakan fungsi pengawasan fungsional terhadap kinerja Polri untuk menjamin profesionalisme dan kemandirian Polri. Kami berharap Kompolnas bisa melakukan pemantauan dan penilaian terhadap kinerja dan integritas anggota dan pejabat Polri sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang ada,” Papar Edi.

Edi juga menguraikan bahwa dalam pembicaraan dengan Benny Mamoto, dijelaskan mengenai aksi tutup mata di Bareskrim Mabes Polri, Kompolnas, dan Kejaksaan. Karo Wasidik Mabes Polri, Pak Wijanarko, melihat adanya prosedur yang dilanggar dalam kasus ini dan akan segera menggelar perkara di Jogja.

Kompolnas pun menemukan kejanggalan dan proses yang tidak sesuai prosedur sejak awal, dan bersama timnya akan segera turun ke Jogja untuk mengurai semua hambatan permasalahan ini.Imbuhnya

Sementara itu, Sekretaris PPAMC Yogyakarta, Budijono, menyampaikan bahwa Komisi Kejaksaan juga akan menurunkan tim ke Kejati DIY untuk mengevaluasi dan menggelar perkara menindaklanjuti proses hukum yang ditangani penyidik DIY. Hingga kini, proses hukum masih berstatus P19 selama enam bulan tanpa ada penambahan tersangka baru, meskipun barang bukti dan saksi sudah cukup.Pertemuan ini menunjukkan langkah konkret para korban dalam mencari keadilan dan memastikan penegakan hukum yang profesional dan transparan.Pungkas;Budijono(Aan)

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *