Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Banjir Mulai Surut, Tim Gabungan masih Bersiaga di Lokasi Banjir Kabupaten Majalengka

Banjir yang melanda wilayah Kabupaten Majalengka, Jawa Barat sejak Minggu (11/2), mulai berangsur surut pada Senin (12/2) malam. Peristiwa itu terjadi pasca hujan dengan itensitas tinggi yang sebabkan meluapnya debit air Sungai Cipelang ke permukiman warga dan beberapa akses jalan tergenang.

NASIONALTERKINI– Banjir yang melanda wilayah Kabupaten Majalengka, Jawa Barat sejak Minggu (11/2), mulai berangsur surut pada Senin (12/2) malam. Peristiwa itu terjadi pasca hujan dengan itensitas tinggi yang sebabkan meluapnya debit air Sungai Cipelang ke permukiman warga dan beberapa akses jalan tergenang.

Abdul Muhari, Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB mengatakan Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) BNPB melaporkan, hingga Selasa (13/2) pukul 08.20 WIB, penanganan bencana di lokasi terdampak masih terus dilakukan oleh tim gabungan, antara lain membersihkan saluran air yang tersumbat sampah, penyedotan genangan air yang merendam jalan, mendistribusikan konsumsi dari dapur umum, serta monitoring debit air dan tanggul.

Pusdalops mencatat, banjir sempat sebabkan 1.923 KK/5.641 jiwa terdampak, lokasinya berada di enam desa yang ada pada Kecamatan Kertajati, meliputi Desa Palasah, Pakubeureum, Kertawaringin, Kertajati, Bantarjati dan Babakan.

Sebanyak 1.631 unit rumah, 7 unit fasilitas pendidikan, 7 unit fasilitas peribadatan dengan ketinggian maksimal saat itu 80 centimeter. Banjir juga melanda 715 ha lahan pertanian terdampak,”ujarnya Selasa (13/2). (ery/cyi)

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *