Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Bangkitkan Industri Perajin Perak Di Yogyakarta

oplus_1056

NASIONALTERKINI.Selly Sagita selaku Owner Borobudur silver Mengatakan dalam acara pembukaan resto & caffe Borobudur silver .dan acara syawalan bersama perumus Jogja Fashion Dunia ,mengucapakan terima kasih kepada Dinas Koprasi dan Dekranas karena tlah menfasilitasi para pelaku perajin perak untuk kebangkitan perak di Jogja,Kamis 25/04/2024 jam :11.30wib,di Borobudur Silver & Resto Jl. Menteri Supeno no:41 Yogyakarta

Dalam acara syawalan tersebut tampak hadiri para pejabat Dinas dan perumus Jogja Fashion Dunia ,acara tersebut di pandu fashion designer Lia mustafa, juga tampak hadir para designer generasi G Z .
Selanjudnya Selly menyampaikan Pengrajin perak harus berkarya dan berkarya untuk bisa menghasilkan karya yang indah ,dan perajin perak dikenal telaten dalam seni menempa, mengukir, dan membentuk perak menjadi berbagai macam bentuk. Kepiawaian dalam membuat ukiran pahat perak sudah dikuasai secara turun-temurun, dari generasi ke generasi. Seluruh pengrajin perak juga menciptakan ratusan jenis kerajinan yang unik dan sangat khas, mulai dari cincin,kalung, bros,, dan berbagai perhiasan hingga aksesori lainnya.

Fillgree Jewellery of Jogja kerajinan perak yang dihasilkan para pengrajin mulai di kembangkan Mix and Match biar lebih indah hasilnya dan menjadi karya seni bernilai tinggi. Harga kerajinan perak yang ditawarkan bervariasi, mulai dari Ratusan ribu hingga puluhan juta Rupiah, tergantung dari tingkat kerumitan pembuatannya. Saking indahnya, banyak turis mancanegara berdatangan mencari perhiasaan perak khas kota Gudeg ini sebagai aksesori atau cenderamata. Menariknya lagi, keindahan hasil kerajinan perak juga banyak yang diekspor ke luar negeri.dan untuk masyarakat Di Indonesia mari kita cinta produck dalam negri karena para turis pun cinta dan seneng hasil kerajinan perak Indonesia.tuturnya

Perkembangan industri kerajinan perak menjadi langkah awal yang sangat baik bagi perekonomian Indonesia. Mengingat, industri kerajinan perak menjadi salah satu industri kreatif yang potensial untuk terus dikembangkan dan berdaya saing tinggi. Selain membuka peluang lapangan kerja seluas-luasnya, popularitas kerajinan perak di pasar internasional juga dapat terus mendorong kebangkitan ekonomi nasional,kuncinya tetep berkarya dan berkarya hingga borobudur silver bisa bertahan sampai saat ini.paparnya

Dan Selly menyapaikan kemarin hari rabu 24/04/2024 Para perajin perak pengusaha pengusaha perak di fasilitasi oleh Dinas Koprasi dan Dekranas,untuk kebangkitan perak di Jogja .semoga ini awal yang baik untuk industri kerajinan perak di Jogja,
wangsa pasar industri kerajinan perak harus bener-benet menciptakan inovasi baru Hinga bisa bersaing di pasar luar negri.pungkas Selly.

Selanjudnya Syam Arjayanti selaku Kepala Disperindag mengatakan untuk masalah yang terjadi di industri kerajinan perak perlu sekali regenerasi dimana saat ini perlu pendampingan dukungan dari Dinas.
Tidak hanya soal pemasaran juga termasuk perkembangan sumberdaya untuk perajinnya yang saat ini makin berkurang untuk perajin perak yang ada di jogja berusaha regenerasi perajin perak.
Dan Antara perajin perak ,pengusaha perak dan Dinas harus bareng untuk bangkitkan industri perak yang ada di Jogja,untuk mencapai tujuan Jogja Sebagai salah satu pusat fashion Dunia Pungkas:Syam Arjayanti(Tyo)

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *