Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Bakso Tetelan Janda Ngamuk Mampu Menghabiskan 100 Porsi Bakso

Bakso Tetelan Janda Ngamuk Mampu Menghabiskan 100 Porsi Bakso

JOGJABERITA–   Bakso menjadi salah satu santapan kuliner yang tak pernah salah untuk dikonsumsi kapanpun, kini terus muncul inovasi kuliner bakso di tengah-tengah masyarakat. Mulai dari bakso berukuran jumbo hingga bakso setan berisi sambal. 

Menu-menu di Kedai Bakso Janda Ngamuk dibanderol dengan harga yang bervariasi. Mulai dari Rp 15 ribu hingga Rp 200 ribu. Dalam sehari, kedai ini mampu menghabiskan setidaknya 100 porsi bakso dalam sehari.

Pengelola kuliner Bakso Tetelan Janda Ngamuk Bagas mengaku menamakan kedainya demikian untuk menarik rasa penasaran masyarakat. 

Ada berbagai varian bakso yang tersedia, diantaranya bakso jumbo, bakso urat, bakso gunung merapi, dan bakso klenger. Ada juga satu menu andalan lainnya yakni bakso tumpeng monster.

Bakso dibuat dengan menggunakan adonan daging yang dibumbui berbagai rempah baik gurih maupun pedas.


“Diberi nama janda ngamuk agar menarik. Untuk menu yang paling laris itu menu bakso monster dan yang pedas-pedas,” katanya, Senin (24/10).

Bagas menambahkan bagi para pecinta pedas, bakso tulang sumsum patut menjadi pilihan. 
“Menu ini berupa adonan daging sapi yang dibalut pada tulang sumsum dan direbus. Setelah matang, bakso tulang sumsum lantas disiram dengan sambal,”ucapnya. 

Salah satu pelanggan Riana Asal Kulonprogo mengatakan selain rasa yang pas di lidah, menu ini juga tak main-main rasa pedasnya.

“Ini baksonya beda dari yang lain, isiannya lengkap. Ini yang enak banget, sumsumnya. Sebenarnya semuanya enak sih. Pedasnya nampol banget yang ini, pedas banget,” ungkapnya. (tyo/red)

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *