Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Apresiasi Lahirnya Dosen Penggerak Pendidikan, ParagonCorp Gelar Graduation Inspiring Lecturer Program 2023

Apresiasi Lahirnya Dosen Penggerak Pendidikan, ParagonCorp Gelar Graduation Inspiring Lecturer Program 2023

NASIONALTERKINI– Dalam rangka memberikan apresiasi bagi para dosen yang telah antusias mengikuti rangkaian pelatihan Inspiring Lecturer Program selama dua bulan lamanya.

Adapun perayaan kelulusan ini digelar secara daring dan luring di Head Office ParagonCorp, Jakarta dengan menghadirkantalkshow inspiratif bersama para expert di dunia pendidikan.

Plt. Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi, Kemendikbud Ristek RI , Nizam, menyampaikan pentingnya transformasi dosen untuk kemajuan Pendidikan Indonesia. Menurutnya, dosen memiliki peran kunci sebagai agen penggerak untuk mendukung kemajuan pendidikan di Indonesia. 

”Dosen merupakan tonggak pendidikan di perguruan tinggi. Oleh karena itu, sudah sewajarnya para dosen terus mengembangkan skill dan pengetahuannya agar dapat relevan dengan perkembangan zaman. 

Inspiring Lecturer Program merupakan wadah yang bisa dimanfaatkan oleh para dosen untuk mengembangkan kapasitasnya sebagai seorang pendidik“, ujar Nizam dalam sambutannya di acara Graduation Inspiring Lecturer Program.

Sejak 2021, ParagonCorp secara konsisten telah melaksanakan Inspiring Lecturer Program. Rangkaian program ini meliputi penguatan kompetensi inti, pembekalan keterampilan kunci, dan pengayaan melalui serangkaian pelatihan seperti Student Centered Learning, Facilitation Skill, Coaching Skill hingga penulisan ilmiah, yang didesain untuk meningkatkan kapasitas para dosen di Indonesia.

Selain itu, dalam program ini, ParagonCorp juga membuka kesempatan bagi para dosen untuk menjalankan proyek kolaborasi dalam lingkup tri dharma perguruan tinggi dimana proposal terpilih nantinya akan mendapat funding dari ParagonCorp.

“Melalui Inspiring Lecturer Program, ParagonCorp ingin memfasilitasi para dosen agar dapat menjadi penggerak utama ekosistem pendidikan di Indonesia.

Kami juga mendukung para dosen untuk membawa transformasi pendidikan serta mewujudkan semangat Merdeka Belajar.”, ujar Salman Subakat (CEO NSEI, Part of ParagonCorp) yang juga membersamai acara kelulusan Inspiring Lecturer Program. (srt/eng)

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *