Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

14 tahun Berdirinya Ibtidaiyah Qurrota A’yun, Warga Kapanewon Ngemplak Gelar Jalan Sehat 

Sebagai upaya dalam menjaga kesehatan badan agar tetap bugar,  Warga Kapanewon Ngemplak, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, DIY Minggu (21/4) mengelar jalan sehat bersama mulai dari jalan padusunan, jalan kabupaten, maupun melintasi titik jalan di pemukiman warga di dusun ceper, blotan hingga karangnongko, kalurahan Wedomartani.

NASIONALTERKINI– Sebagai upaya dalam menjaga kesehatan badan agar tetap bugar,  Warga Kapanewon Ngemplak, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, DIY Minggu (21/4) mengelar jalan sehat bersama mulai dari jalan padusunan, jalan kabupaten, maupun melintasi titik jalan di pemukiman warga di dusun ceper, blotan hingga karangnongko, kalurahan Wedomartani.

Jalan sehat ini dilepas Dirjen Guru Dan Tenaga Kependidikan (GTK) Pendidikan Islam Kementerian Agama, Thobib Al Azhar ini juga diikuti oleh tenaga pengajar setempat maupun para pelajar. 

Kegiatan jalan sehat ini juga digelar  bertepatan dengan berdirinya Madrasah Ibtidaiyah Qurrota A’yun ke 14 tahun.

Menurut salah seorang peserta, Saidah (37 tahun) menuturkan Kegiatan jalan sehat yang digelar bertepatan dengan hari Kartini ini menjadi sangat berkesan. Karena menurutnya, selain bisa berkumpul dengan teman lama, jalan sehat menjadi upaya dalam menjaga kesehatan setelah menikmati libur panjang hari lebaran dan sekolah. “Saya berharap jalan sehat kali ini menjadi momentum wanita Indonesia untuk mandiri”, ujarnya.

sementara itu Pemerintah Kalurahan Wedomartani melalu Lurah Teguh Budiyanto menyebut, keberadaan lembaga pendidikan salah satunya Madarasah Ibtidaiyah (MI) Qurrot A’yun ini sangat penting, sehingga melengkapi sekolah-sekolah yang ada di wilayahnya yang berbatasan langsung dengan wilayah di Kapanewon Depok.

“Madrasah Ibtidaiyah Qurrota A’yun ini mengutamakan pendidikan agama, sehingga menjadi bekal bagi anak-anak sebagai aset keluarga, masyarakat dan bangsa yang kedepannya menjadi penerus generasi sekarang, sehingga menjadi landasan kuat agama maupun pendidikan lainnya”, tutur lurah yang murah senyum ini.

 Teguh Budiyanto menjelaskan Kegiatan ini rutin digelar setiap tahun, dihadirkannya stand pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) paling banyak kuliner ini menambah kemeriahan. “Kegiatan ini turut mendorong serta meningkatkan ekonomi warga sekitar lokasi kegiatan,”katanya.

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *